Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 7 No. 2 (2021)

EFEKTIVITAS MEDIA IKLAN E-CATALOG DI INSTAGRAM UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA JURAGAN PUDING MALANG

Isna Tholibunnajib Sebastrian (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)
Dwi Sudjanarti (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2021

Abstract

Berdasarkan observasi yang dilakukan di Juragan Puding Malang, media iklan yang digunakan selama ini adalah melalui media sosial dan Word-of-Mounth. Dari dua bentuk iklan tersebut masih dinilai kurang untuk menarik minat beli calon konsumen. Tujuan penelitian ini adalah membantu perusahaan untuk membuat brosur sebagai penambah media iklan dengan menggunakan aplikasi CorelDraw. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian tindakan ini memiliki empat unsur penting, yaitu Perencanaan, Pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi.dan metode pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan kuesioner. Kuesioner dibagikan kepada 30 responden yang terdiri dari 2 ahli komputer, 2 ahli pemasaran,pemilik, dan 25 calon konsumen. Hasil penelitian mendapatkan signifikansi koefisien korelasi sebesar 0,00 atau kurang dari 0,005 yang berarti berkolerasi dengan angka korelasi sebesar 0,920 yang berarti sangat kuat .Dapat disimpulkan bahwa e-catalog sudah dapat digunakan sebagai media iklan dan diharapkan desain e-catalog dapat diimplementasikan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...