Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 10 No. 1 (2024)

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UMKM AYAM TEPI SAWAH KRAKSAAN KAB. PROBOLINGGO

Fauzia, Alfianita (Unknown)
Nurtjahjani, Fullchis (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan variabel digital marketing, keragaman produk dan keputusan pembelian. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Responden dipilih dengan metode purposive random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisa regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa digital marketing dan keragaman produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. UMKM Ayam Tepi Sawah perlu lebih mengoptimalkan digital marketing melalui cost dengan memberikan promosi-promosi menarik dan meningkatkan keragaman produk melalui lebar dan keluasan dengan memberikan keunikan atau ciri khas terkait produk yang ditawarkan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...