Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 10 No. 1 (2024)

PENGARUH CITRA MEREK DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING

Wirakusuma, Adiyatma Gian (Unknown)
Sulasari, Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2024

Abstract

Berkembangnya teknologi yang semakin canggih membuat persaingan ketat dalam berbisnis, salah satunya pada industri kosmetik. Meningkatnya persaingan dalam industri kosmetik ini membuat setiap pelaku usaha harus dapat meningkatkan strategi pemasaran. Untuk itu, dilakukan penelitian dengan menggunakan teknik deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Data akan dikumpulkan dengan menguji pengaruh Brand Image, Instagram Social Media, dan lini produk Scarlett Whitening terhadap minat konsumen. Untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan, 90 mahasiswa yang terdaftar pada Program Studi D-IV Manajemen Pemasaran Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Malang diberikan kuesioner untuk diisi. Pengambilan sampel probabilitas, yaitu pengambilan sampel acak sederhana, digunakan di sini. Regresi linier berganda dan uji hipotesis merupakan pendekatan utama yang digunakan untuk menguji data yang diperoleh. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa Scarlett Whitening dapat meningkatkan penjualan produk dengan mempertahankan dan meningkatkan reputasi baik yang telah mereka bangun untuk merek mereka dan dengan memposting konten orisinal yang menarik di Instagram untuk menarik pelanggan baru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...