Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 10 No. 1 (2024)

PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI KATALOG MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA PADA UMKM TOKO BANGUNAN PELANGI HIBATULLAH DOKO BLITAR

Maqshuroh, Za'farona Qoshirotuthorfi (Unknown)
Khabibah, Umi (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2024

Abstract

Dengan menggunakan pendekatan Penelitian Tindakan, prosedur penelitiannya meliputi perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi, serta metode pengumpulan datanya meliputi observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner kepada 10 responden dalam upaya menciptakan media promosi yang lebih efektif dan efisien serta dapat meningkatkan penjualan. Teknik EPIC digunakan untuk mengevaluasi kinerja desain sepanjang dimensi empati, persuasi, dampak, dan komunikasi oleh 1 pemilik bisnis, 2 profesional pemasaran, 2 pakar multimedia, dan 5 konsumen potensial. Penelitian berdasarkan penyebaran kuesioner mengungkapkan bahwa skor rata-rata EPIC Rate sangat efektif, menempatkannya pada kelompok sangat efektif; Hal ini menunjukkan bahwa katalog yang dikembangkan memenuhi kriteria katalog unggul. Dimensi komunikasi mendapatkan hasil tertinggi dari penelitian yang dilakukan dengan menggunakan teknik Epic sehingga katalog yang dikembangkan sangat berguna untuk digunakan sebagai media pengembangan promosi.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...