Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 10 No. 2 (2024)

PEMBUATAN KONTEN PROMOSI INSTAGRAM MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA PADA PT. SKYNET LINTAS NUSANTARA MALANG

Adinata Pradana Putra (Unknown)
Fauzi, Ahmad (Unknown)
Rochman, Fatkhur (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengembangan media promosi dengan pembuatan feeds Instagram untuk menciptakan desain feeds Instagram yang efektif menggunakan Canva pada PT. Skynet Lintas Nusantara Malang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian action research atau penelitian tindakan aksi. EPIC Model dipergunakan untuk mengukur efektivitas desain. Penelitian ini melibatkan ahli pemasaran, ahli desain, pemilik usaha serta calon pelanggan PT. Skynet Lintas Nusantara. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus atau tahapan. Pada siklus pertama, didapatkan skor EPIC Model Rate sebesar 4,2. Pada siklus terakhir, didapatkan skor EPIC Model Rate sebesar 4,32. Hal hal ini menunjukkan bahwa desain feeds Instagram sangat efektif menjadi sarana promosi. Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa desain feeds Instagram dapat disebut efektif serta layak dipergunakan sebagai media promosi pada Instagram PT. Skynet Lintas Nusantara. Diharapkan agar PT. Skynet Lintas Nusantara dapat melanjutkan pembuatan desain feeds Instagram serta memberikan dan memperbaharui informasi secara rutin

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...