Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 7 No. 1 (2021)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN, RISIKO, DAN NILAI NASABAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT AGRODANA FUTURES SURABAYA

Inwana, Nila (Unknown)
Zaini, Achmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, risiko, dan nilai nasabah terhadap kepuasan nasabah pada PT Agrodana Futures Surabaya. Penelitian ini merupakan explanatory research menggunakan pendekatan kuantitatif. Variabel yangdigunakan adalah kualitas layanan, risiko, nilai nasabah dan kepuasan nasabah. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner pada 72 nasabah PT Agrodana Futures Surabaya. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Analisa dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan kualitas layanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah PT Agrodana Futures Surabaya. Selanjutnya risiko secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah PT Agrodana Futures Surabaya. Nilai nasabah secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabahPT Agrodana Futures Surabaya. Kualitas layanan, risiko, dan nilai nasabah secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah PT Agrodana Futures.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...