Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 7 No. 1 (2021)

PENGARUH TRUST DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP INTENTION TO USE PADA PENGGUNA SHOOPEPAY

Nandika Rahmadani (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)
Ita Rifiani Permatasari (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh trust dan perceived usefulness terhadap intention to use pada pengguna Shopeepay. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research dengan variabel bebas trust dan perceived usefulness dan variabel terikat intention to use. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data purposive sampling diperoleh 80 responden konsumen pengguna aplikasi Shopeepay yang dijadikan sampel. Untuk teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa trust dan perceived usefulness, secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap intention to use, sedangkan besarnya trust dan perceived usefulness terhadap intention to use adalah 47%. Hal ini menunjukkan bahwa trust dan perceived usefulness, secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap intention to use pada pengguna Shopeepay.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...