Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 7 No. 1 (2021)

PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Satwika, Fikri Razak (Unknown)
Budiarti, Lina (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh online consumer review dan Iklan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi shopee, pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga prodi D-IV Manajemen Pemasaran Politeknik Negeri Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner kepada 116 responden dengan teknik purposive sampling. Analisa data penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Variabel bebas terdiri dari online consumer review dan iklan dan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan uji reliabilitas variabel Online consumer review dinyatakan valid dan reliabel. Ada pula varibel lain yaitu Iklan dan Keputusan Pembelian berdasarkan uji validitas dan uji reliabilitas juga dinyatakan valid dan reliabel.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...