Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap kepuasan pasien pada Klinik Ilanur 1 Balaraja Tangerang. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dan diperoleh sampel sebanyak 99 responden. Analisis data menggunakan uji validitass, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi ini menunjukkan koefisien dari masing– masing variabel bertanda positif, artinya semakin tinggi Kualitas Pelayanan dan Fasilitas, maka akan semakin tinggi pula Kepuasan Pasien. Sedangkan nilai korelasi atau tingkat pengaruh antara variabel bebas dengan variabel terikat diperoleh sebesar 0,659 artinya memiliki pengaruh yang kuat. Nilai determinasi atau kontribusi pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas secara simultan sebesar 67,5% sedangkan sisanya sebesar 32,5% dipengaruhi faktor lain.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023