CITACONOMIA : Economic and Business Studies
Vol. 2 No. 01 (2023): Maret

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Klinik Ilanur 1 Balaraja Tangerang (Studi Kasus Pada Pasien Ilanur 1)

Ayu Lestari (Unknown)
Aria Aji Priyanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap kepuasan pasien pada Klinik Ilanur 1 Balaraja Tangerang. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dan diperoleh sampel sebanyak 99 responden. Analisis data menggunakan uji validitass, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi ini menunjukkan koefisien dari masing– masing variabel bertanda positif, artinya semakin tinggi Kualitas Pelayanan dan Fasilitas, maka akan semakin tinggi pula Kepuasan Pasien. Sedangkan nilai korelasi atau tingkat pengaruh antara variabel bebas dengan variabel terikat diperoleh sebesar 0,659 artinya memiliki pengaruh yang kuat. Nilai determinasi atau kontribusi pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas secara simultan sebesar 67,5% sedangkan sisanya sebesar 32,5% dipengaruhi faktor lain.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

CITACONOMIA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

CITACONOMIA: Economic and Business Studies is a high quality open access peer reviewed research journal. providing a platform for the researchers, academicians, professional, practitioners and students to impart and share knowledge in the form of high quality empirical and theoretical research ...