Perkembangan anggota yang menggunakan produk tabungan simpanan berjangka wadiah berhadiah (SAJADAH) di BMT NU Cabang Pragaan setiap tahunnya mengalami ketidakstabilan dikarenakan banyak anggota yang memilih tabungan harian, pada tahun 2019 jumlah anggota hanya 4 orang, 2020 mengalami peningkatan sebanyak 13 anggota, kemudian pada tahun 2021 jumlah anggota mengalami penurunan kembali sebanyak 11 anggota, padahal prodak simpanan berjangka wadiah berhadiah (SAJADAH) termasuk tabungan yang mendapatkan hadiah di awal tanpa diundi. Maka dari itu fokus kajian penelitian yaitu bagaimana strategi pemasaran produk tabungan SAJADAH. Metode penelitian ini menggunakan pedekatan kualitatif dengan jenis deskriptif, adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.Berdasarkan hasil penelitian strategi pemasaran produk tabungan simpanan berjangka wadiah berhadiah (SAJADAH) di BMT NU Cabang Pragaan tergolong baik dengan berusaha meningkatkan komponen strategi promosi dengan menggunakan Personal Selling (Penjualan Pribadi), Advertising (Periklanan), Direct Marketing (Pemasaran Langsung).
Copyrights © 2023