CITACONOMIA : Economic and Business Studies
Vol. 2 No. 01 (2023): Maret

Strategi Pemasaran Produk Tabungan Simpanan Berjangka Wadiah Berhadiah (Sajadah) Di Bmt Nu Cabang Pragaan

Hidayati, Nurul (Unknown)
Sholihah, Lusiyatus (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2023

Abstract

Perkembangan anggota yang menggunakan produk tabungan simpanan berjangka wadiah berhadiah (SAJADAH) di BMT NU Cabang Pragaan setiap tahunnya mengalami ketidakstabilan dikarenakan banyak anggota yang memilih tabungan harian, pada tahun 2019 jumlah anggota hanya 4 orang, 2020 mengalami peningkatan sebanyak 13 anggota, kemudian pada tahun 2021 jumlah anggota mengalami penurunan kembali sebanyak 11 anggota, padahal prodak simpanan berjangka wadiah berhadiah (SAJADAH) termasuk tabungan yang mendapatkan hadiah di awal tanpa diundi. Maka dari itu fokus kajian penelitian yaitu bagaimana strategi pemasaran produk tabungan SAJADAH. Metode penelitian ini menggunakan pedekatan kualitatif dengan jenis deskriptif, adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.Berdasarkan hasil penelitian strategi pemasaran produk tabungan simpanan berjangka wadiah berhadiah (SAJADAH) di BMT NU Cabang Pragaan tergolong baik dengan berusaha meningkatkan komponen strategi promosi dengan menggunakan Personal Selling (Penjualan Pribadi), Advertising (Periklanan), Direct Marketing (Pemasaran Langsung).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

CITACONOMIA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

CITACONOMIA: Economic and Business Studies is a high quality open access peer reviewed research journal. providing a platform for the researchers, academicians, professional, practitioners and students to impart and share knowledge in the form of high quality empirical and theoretical research ...