Scaffolding
Vol. 13 No. 1 (2024): Scaffolding

Pengaruh Pengembangan Media Pembelajaran Aplikasi Adobe Flash Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Konstruksi Jalan Irigrasi dan Jembatan Kelas XI SMKN 7 Semarang

Adhisuta, Prianindya (Unknown)
Widodo, Aris (Unknown)
Tugino (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membandingkan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dari segi motivasi dan hasil belajar siswa kelas XI KJIJ SMKN 7 Semarang. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian ex-post facto dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 72 responden siswa kelas XI KJIJ yang telah menempuh materi saluran jaringan irigrasi SMK Negeri 7 Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel bebas dan variabel terikat dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi dan hasil belajar siswa tentang penerapan pembelajaran adobe flash berbasis modul ajar sekolah memiliki pengaruh terhadap motivasi dan belajar siswa kelas XI KJIJ SMK Negeri 7 Semarang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

scaffolding

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture

Description

The journal covers a wide range of topics within the field of technical and vocational education especially in Construction Engineering Education and civil engineering ...