Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management
Vol 1 No 2 (2022): Volume 1, No. 2, 2022

Analisis Faktor yang Mempengaruhi Minat Pembelian terhadap Smartphone di Yogyakarta

Cholis, Herfino (Unknown)
Hasin, Al (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat pembelian terhadap smartphone di Yogyakarta. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa di Yogyakarta dengan rentang usia 17 sampai dengan 50 tahun yang memiliki smartphone. Sampel penelitian ini berjumlah 150 responden dengan menyebarkan kuesioner serta model regresi linier berganda sebagai analisis data.  Hasil yang diperoleh pada penelitian ini mengungkapkan bahwa fitur produk berpengaruh terhadap minat pembelian pada smartphone, merek tidak berpengaruh terhadap minat pembelian pada smartphone, pengaruh sosial berpengaruh positif terhadap minat pembelian pada smartphone, dan harga berpengaruh terhadap minat pembelian pada smartphone.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ijebam

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

We invite researchers, academics and practitioners to submit research results, internship reports, and business design manuscripts to the Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM). Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM) is ...