Penelitian magang ini bertujuan untuk menganalisa kualitas pelayanan AK-1 yang terdapat pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan selama COVID-19 terhadap perubahan sistem pendaftarannya berdasarkan indikator tangible (berwujud), reliability (kehandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), dan emphaty (empati). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan menyebarkan kuesioner kepada masyarakat penerima layanan AK-1 oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan sebanyak 60 responden guna mengetahui kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang ada pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan sudah memenuhi kriteria pelayanan baik berdasarkan lima indikator tersebut namun belum maksimal.
Copyrights © 2023