Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management
Vol 1 No 4 (2023): Volume 1, No. 4, 2023

The Pengaruh Religiusitas Intrinsik dan Sertifikasi Halal terhadap Niat Beli Produk Kosmetik pada Generasi Z

Atikaputri, Rachma (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan menilai pengaruh religiusitas intrinsik dan sertifikasi halal terhadap niat beli produk kosmetik pada generasi Z. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengambilan sampel purposive sampling, dan teknik analisis data dengan menggunakan structural equation modeling yang diolah dengan program AMOS. Hasil penelitian dari 240 responden yang merupakan konsumen produk kosmetik menunjukkan bahwa religiusitas intrinsik dan sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran halal, religiusitas intrinsik dan sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ijebam

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

We invite researchers, academics and practitioners to submit research results, internship reports, and business design manuscripts to the Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM). Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM) is ...