Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management
Vol 2 No 2 (2023): Volume 2, No. 2, 2023

Determinan Loyalitas Konsumen pada Almer Apparel

Arrafi, Akmal Hanif (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh dan menganalisis kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap kepuasan konsumen, serta menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Lokasi penelitian berada di Kota Yogyakarta tepatnya pada merek Almer Apparel. Populasi yang digunakan merupakan konsumen Almer Apparel di Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini ialah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 250 orang. Penelitian ini menggunakan metode SEM-PLS dengan bantuan software SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan kepuasan dan loyalitas konsumen. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signfikan terhadap loyalitas konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ijebam

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

We invite researchers, academics and practitioners to submit research results, internship reports, and business design manuscripts to the Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM). Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM) is ...