Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management
Vol 2 No 3 (2024): Volume 2, No. 3, 2024

Analisis Komunikasi Pemasaran Digital Bucini untuk Menjaga Kesinambungan Usaha di Era Digital

Nugraha, Difa Alif (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

PT. Mandiri Jogja Internasional atau yang biasa disebut MJOINT atau yang dikenal sebagai Bucini sebelumnya merupakan perusahaan rumahan yang mulai berdiri di sebuah garasi rumah yang terletak di sebuah desa yang berada di Kĕmantrèn Kotagede, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimera Yogyakarta. Komunikasi pemasaran digital merupakan suatu pendekatan pemasaran yang menggunakan berbagai media digital dan teknologi informasi untuk berinteraksi dengan customer, melakukan promosi dan layanan. Bucini sangat berupaya untuk mengikuti perkembangan zaman guna menunjang peningkatan pasar, perancangan strategi pemasaran digital untuk meningkatan nilai engagement, yang mana hal ini telah disampaikan Penulis pada pihak Bucini pada saat Magang berlangsung. Penulis telah memberikan beberapa strategi seperti merekrut media sosial specialist, memasang iklan online seperti pada Instagram Ads agar pengguna Instagram tertarik dan mengunjungi Instagram Bucini telah disampaikan. Strategi pemasaran digital yang disampaikan penulis mampu membantu menangani permasalahan dalam penjualan online Bucini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijebam

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

We invite researchers, academics and practitioners to submit research results, internship reports, and business design manuscripts to the Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM). Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM) is ...