Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Harga dan Promosi berpengaruhTerhadap Keputusan pembelian rumah pada Pada Perumahan Java Regency Makassar.Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner denganmenggunakan teknik accidental sampling. Populasinya adalah user rumah di perumahan javaregency Makassar yang pada tahun 2018 sebanyak 134 user, sedangkan sampel yangdiambil berjumlah 58 responden. Hasil kuesioner tersebut telah diuji validitas danreliabilitasnya, juga telah diuji asumsi klasik berupa asumsi normalitas, asumsimultikoleniaritas dan asumsi heterokedastisitasnya. Metode analisis data menggunakanteknik analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis.Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan pada variabel hargaditolak karena menunjukkan hasil uji hipotesis yang negatif dan tidak signifikan. Sedangkanhipotesis pada variabel promosi dapat di terima karena menunjukan hasil hipotesis yangpositif signifikan. Ini berarti bahwa harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan dan promosiberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2016