Assyfa Journal of Multidisciplinary Education
Vol. 1 No. 2 (2023): Assyfa Journal of Multidisciplinary Education (September)

Peningkatan Hasil Belajar Matematika dengan Model Kooperatif TGT untuk Teorema Pythagoras

Riansyah, Dimas Wahyu (Unknown)
Choirudin, Choirudin (Unknown)
Anwar, Muhammad Saidun (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Pada Peserta Didik Kelas VIII Materi Pokok Teorima Phytagoras. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) (Class Room Action Research). Hasil penelitian menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dalam presentase ketuntasan. Hal ini menunjukkan bahwa indikator kinerja penelitian telah tercapai pada Siklus II, dan bahkan lebih dari 80% siswa telah mencapai nilai KKM. Salah satu pendekatan yang efektif dan menyenangkan untuk mengajar teman satu tim pada TGT. Dalam konteks materi Pythagoras, penerapan TGT dapat meningkatkan pemahaman konsep serta memperkuat kerjasama siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ajme

Publisher

Subject

Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

The Assyfa Journal of Multidisciplinary Education (known by its Indonesia acronym AJME) is an open access four-monthly CV. Bimbingan Belajar Assyfa Press that publishes research outcomes with significant contributions to the understanding and improvement of the educational ...