Setiap organisasi dituntut untuk mengelola sdm yang dimiliki dengan baik demi kelangsungan hidup dan kemajuan organisasi karena tercapainya tujuan organisasi tidak hanya tergantung pada sarana dan prasarana yang lengkap, tetapi juga tergantung pada sumber daya manusia. Fasilitas kantor merupakan faktor pendukung seseorang untuk bekerja dengan nyaman selain itu yang memajukan kinerja pegawai adalah komunikasi yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fasilitas kantor, komunikasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai. Populasi berjumlah 210 karyawan. Sampel digunakan sebanyak 138 orang. Berdasarkan perhitungan SPSS 25,0 diperoleh Fhitung =167,678 > dari Ftabel = 2,67. Dengan signifikan yang dihasilkan sebesar 0,000 lebih kecil dari pada taraf signifikansi = 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa pengujian hipotesis secara bersama-sama atau simultan (Uji F) menunjukan variabel fasilitas kantor (X1), komunikasi (X2), dan lingkungan kerja (X3) secara bersama- sama mempunyai oengaruh signifikan terhadap kinerja (Y). Variabel lingkungan kerja yang mempunyai nilai thitung terbesar disbanding thitung variabel lainnya yaitu sebesar 4,995. Lingkungan kerja mempunyai pengaruh signifikan dan dominan secara parsial terhadap kinerja pada taraf signifikansi 5% (0,000 < 0,05). Hasil penelitian menunjukan bahwa fasilitas kantor, komunikasi,dan lingkungan kerja secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara parsial lingkungan kerja memiliki pengaruh dominan terhadap kinerja karyawan PT. Bukaka Teknik Utama.
Copyrights © 2020