AL-UJRAH: Jurnal Ekonomi Islam
Vol 3 No 02 (2024): Al-Ujrah: Jurnal Ekonomi Islam

Pengaruh kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Mini Market Hikmah Ketegan Tanggulangin

Hikmah, Iin Ilviatul (Unknown)
Syafira, Suci Reza (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2025

Abstract

Mini market Hikmah adalah salah satu mini market yang terletak di Sidoarjo, lebih tepatnya di Ketegan Tanggulangin. Mini market Hikmah menyediakan berbagai macam produk mulai dari makanan, minuman ,kebutuhan dapur dan lain-lain. Pada penelitian skripsi ini peneliti menggunakan metode kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada mini market Hikmah. Penelitian ini dilakukan di Ketegan dengan responden konsumen yang membeli atau berbelanja di mini market Hikmah. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu non probability sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 90 responden dari 900 konsumen dengan menggunakan rumus perhitungan Slovin. Metode penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefisien determinasi 73,4%. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

al-ujrah

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

AL-UJRAH: Jurnal Ekonomi Islam merupakan jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam 1 tahun (Desember dan Juni) oleh Program Studi Ekonomi Syariah STAI Al Akbar Surabaya. Jurnal ini menerbitkan penelitian orisinal dalam multi konsep, teori, perspektif, paradigma dan metodologi studi ekonomi ...