Jurnal El Rayyan: Jurnal Perbankan Syariah
Vol. 2 No. 2 (2023): Jurnal El Rayyan: Jurnal Perbankan Syariah

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI PADA MAHASISWA STIE MUHAMMADIYAH ASAHAN

Tanjung, Adetia Azmi (Unknown)
Tanjung, Uli Syahbara (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor suzuki pada mahasiswa STIE Muhammadiyah Asahan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan regresi linier berganda. Populasi pelitian dan sampel penelitian ini sebesar 82 orang responden, teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor suzuki pada mahasiswa STIE Muhammadiyah Asahan adalah positif, hal ini dapat dilihat dari Persamaan Y = 1,609 +0,718X1 + 0,456X2 + e. Artinya semakin baik kualitas produk dan promosi suatu produk maka akan semakin meningkatkan keputusan pembelian sepeda motor suzuki pada mahasiswa STIE Muhammadiyah Asahan. Variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai thitung (3,064) > ttabel (1,6652) dan promosi juga berpengaruh positif dilihat dari nilai thitung (5,079) >ttabel (1,6652).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JER berisi hasil penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan yang merupakan hasil pemikiran tentang perbankan dan perbankan syariah. Fokus utama JER (Jurnal El Rayyan) Perbankan Islam, Perbankan, Lembaga Keuangan Bukan Bank, Sistem Informasi Bank Islam, Akuntansi Bank Islam, Audit Bank Islam, ...