Jurnal El Rayyan: Jurnal Perbankan Syariah
Vol. 3 No. 1 (2024): Jurnal El Rayyan: Jurnal Perbankan Syariah

KONSEP PEMASARAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Saputri, Lisa Indah (Unknown)
Shifa, Mutiara (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan dengan pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini bertujuan untuk mengkaji konsep pemasaran menurut cendekiawan muslim yang merupakan pakar ekonomi islam. Metode analisis data yang di gunakan yaitu secara kualitatif meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep pemasaran dalam perspektif ekonomi islam, masih bergantung pada konsep pemasaran konvensional, dimana kajian konsep pemasaran Islam hanya digunakan sebagai alat pemasaran. Dengan demikian, peluang untuk mengkaji konsep pemasarn Islam lebih mendalam masih terbuka untuk dilakukan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JER berisi hasil penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan yang merupakan hasil pemikiran tentang perbankan dan perbankan syariah. Fokus utama JER (Jurnal El Rayyan) Perbankan Islam, Perbankan, Lembaga Keuangan Bukan Bank, Sistem Informasi Bank Islam, Akuntansi Bank Islam, Audit Bank Islam, ...