Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yaitu antara fitur layanan Ib Rencana dan prosedur costumer relationship terhadap keputusan nasabah memilih produk tabungan Ib Rencana pada PT. Bank Muamalat KCP binjai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif dengan pendekatan deskriftif. Tehnik pengambilan sampel ini menggunakan tehnik Random Sampling. Dari tehnik tersebut ada 39 Responden yang di jadikan sampel. Uji digunakan adalah uji kolmogorov-smirnov untuk menguji Normalitas data. Tehnik analisa data dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda. Yang berdasarkan hasil perhitungan bahwa fitur layanan dan costumer relationship berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih produk tabungan Ib Rencana. Hal ini terlihat dari ANOVA yang diperoleh sig. < dari taraf alpha (5%). Yang artinya fitur layanan dan prosedur costumer relationship secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk tabungan Ib Rencana pada PT. Bank Muamalat KCP Binjai, dengan sig. 0.00 < 0.05 sehingga hipotesis teruji. Hal ini menunjukan adanya hubungan positif fitur layanan dan prosedur costumer relationship secara bersama-sama terhadap keputusan nasabah memilih produk Tabungan Ib Rencana. maka ditolak dan diterima, hasil uji signifikan (uji t) bahwa untuk (X1) nilai sig. 0.00<0.05, untuk (X2) nilai sig. 0.00< 0.05 maka keduanya berpengaruh signifikan, untuk hasil (uji F) berdasarkan tabel bahwa untuk nilai sig. 0.00<0.05 maka hipotesis secara bersama-sama berpengaruh signifikan (R Square) dari hasil ouput diperoleh sebesar 0.967 atau 96.7% Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin besar fitur layanan yang di berikan, semakin besar pula keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan Ib Rencana pada PT.Bank Muamalat KCP Binjai.
Copyrights © 2024