Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui manajemen strategi pelayanan prima dalam meningkatkan kepuasan jamaah PT. Dago Wisata Internasional Kota Bandung dengan menggunakan konsep dari strategi yakni formulasi, implementasi, dan evaluasi strategi pelayanan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini, yakni metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa konsep dari manajemen strategis yang diterapkan oleh PT. Dago Wisata Internasional dalam meningkatkan kepuasan jamaah meliputi: Pertama, formulasi mencakup visi dan misi, tujuan, strategi, kebijakan, serta legalitas dari PT. Dago Wisata Internasional. Kedua, implementasi dalam penyelenggaraan layanannya yang berupa fasilitas, regulasi layanan, dan penerapan prinsip pelayanan prima A3 (attitude, attention, dan action). Ketiga, berdasarkan hasil evaluasi dapat dikatakan bahwa PT. Dago Wisata Internasional sudah menerapkan konsep manajemen strategis dengan baik serta sudah mencapai target yang telah ditetapkan perusahaan mengenai standar minimal kepuasan jamaah selaku pelanggan.
Copyrights © 2022