Mobile banking merupakan layanan perbankan yang mempermudah nasabah bank dalam melakukan transaksi perbankan melalui ponsel atau smartphone, seperti halnya BSI Mobile. Pada beberapa waktu yang lalu Bank BSI menyarankan kepada jumlah pengguna BSI Mobile untuk beralih ke aplikasi terbarunya yaitu Byond by BSI. Namun untuk saat ini pengguna aplikasi Byond masih sangat kecil jika dibandingkan dengan jumlah nasabah di Bank BSI KCP KCP GKB Gresik. Rendahnya minat nasabah pada penggunaan aplikasi Byond di Bank Syariah Indonesia KCP GKB disebabkan oleh beberapa hal antara lain masih banyaknya nasabah yang nyaman dengan aplikasi BSI Mobile, masih banyaknya nasabah BSI yang belum menggunakan smartphone, keterbatasan nasabah dalam mengoperasikan aplikasi/teknologi yang meliputi keterbatasan kemampuan dan pengetahuan, serta daerah tempat tinggal yang belum sepenuhnya didukung dengan jaringan internet. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana minat nasabah dalam menggunakan aplikasi Byond untuk meningkatkan loyalitas nasabah di Bank BSI KCP GKB Gresik. Sehingga dapat diketahui tinggi atau rendahnya minat nasabah pada penggunaan aplikasi Byond by BSI. Bentuk penelitian ini ialah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode wawancara. Penelitian ini bermaksud menggambarkan kejadian atau fakta yang terdapat pada suatu objek penelitian dengan cara melakukan wawancara. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa minat nasabah pada penggunaan aplikasi Byond masih tergolong rendah sehingga masih banyak nasabah yang belum menggunakan layanan Byond. Disamping itu, BSI Mobile dapat meningkatkan loyalitas nasabah dengan kemudahan-kemudahan transaksi yang diberikan pihak bank kepada nasabah. Nasabah yang tidak menggunakan layanan Byond juga tetap menjadi nasabah yang loyal pada Bank BSI KCP GKB Gresik karena respon baik dan aktif dari pihak bank dalam memenuhi kebutuhan nasabah.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025