JURNAL SATYA MANDIRI MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 6 No 2 (2020): Volume 6 Nomor 2 Tahun 2020

Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Penjualan Pada CV. Ferdian Decoration Bekasi

Anggi Andrean (Unknown)
Meifida Ilyas (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini dilakukan di CV Ferdian Decoration Bekasi yang berada di Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pada kualitas produk, harga dan promosi terhadap penjualan pada CV Ferdian Decoration Bekasi dan untuk menganalisis penyebab dari sebuah fenomena yang terjadi sehingga dapat menemukan suatu solusi dan strategi untuk menyelesaikan fenomena tersebut pada CV Ferdian Decoration Bekasi khususnya pada s isi penjualana.Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang diuji secara validitas dan reabilitas untuk dapat dipercaya terhadap data yang dipakai, dengan teknik penelitian kuantitatif, dan dengan design penelitian menggunakan metode asosiatif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dengan jumlah 41 Responden yang kemudian dioleh dengan menggunakan program SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian, secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel kualitas produk, harga, dan promosi terhadap penjualan, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 35,611 > FTabel 2,87, dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, maka artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Lalu berdasarkan hasil penelitian secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap penjualan dengan nilai t hitung sebesar 7,523 > t tabel 2,028, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, kemudian secara variabel harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan dengan nilai t hitung sebesar 7,114 > t tabel 2,028, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan untuk variabel promosi pun mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap penjualan dengan nilai t hitung sebesar 7,056 > t tabel 2,028, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara simultan maupun secara parsial, variabel kualitas produk, harga, dan promosi, berpengaruh signifikan terhadap penjualan pada CV. Ferdian Decoration Bekasi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

satyamandiri

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Satya Mandiri merupakan Jurnal Ilmiah dengan tujuan untuk mempublikasikan artikel yang memberikan kebaruan penelitian dengan isu-isu terbaru dan kajian Ilmiah lainnya yang berhubungan dengan bidang Manajemen. Ruang lingkup jurnal focus pada: Manajemen Keuangan, Human Capital, Marketing, ...