Penelitian ini membahas kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan bertujuan untuk : (1) Mendeskripsikan tentang kualitas layanan terhadap kepuasan tamu, (2) menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu. Metode Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, menggunakan teknik simple random sampling, Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disampaikan kepada tamu yang berkunjung ke Health Club JW Marriott Hotel Surabaya, sebagai responden sebanyak 243 tamu. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, emphaty, reliable, responsiveness, assurance berpengaruh ditunjukkan pada tangible berupa area health club memiliki dekorasi perpaduan antara suasana kota dan alam mampu mempengaruhi kepuasan tamu JW Marriott Hotel Surabaya yang ditunjukkan dengan minat berkunjung kembali jika ke Surabaya akan menikmati health club di JW Marriott Hotel Surabaya dan JW Marriott Hotel Surabaya pilihan pertama untuk menikmati fasilitas health club berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu JW Marriott Hotel Surabaya.
Copyrights © 2025