Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran ICARE untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis siswa di era pandemi covid.19 di SMP Tunas Bangsa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII. Pada penelitian ini, teknik analisis data yang dilakukan menurut Miles dan Huberman, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Subjek penelitian pada tingkat kemampuan berfikir kritis tinggi sudah mampu memyelesaikan soal matematika siswa dari indikator 1 sampai dengan indikator 4,Dan dapat simpulkan bahwahasil penelitian kemampuan berfikir kritis siswa dengan menerapkan Model Pembelajaran (ICARE) siswa kelas VIII SMP Swasta Tunas Bangsa Tahun Ajaran 2021-2022 dikatakan mampu dan baik. ABSTRACT                This study aims to find out how to apply the ICARE learning model to improve students’ critical thinking skills in the covid.19 pandemic era at Tunas Bangsa Junior High School. This research is a descriptive qualilatitative research. The sampel iof this research is class VIII students. In this study, data analiysus techniques perfromed according to Miles and Huberman, namely data collection, data reduction, data presentation, and drawing conclusions and data collection techniques by interview, observation, and documentation. The result showd that (1) the research subjects’ math problem from indicato 1 to indicator 4, and it can be concluded that the result of reseach on students’ critical thinking skill by applying the Learning Model ICARE for class VIII junior high school students Private Tunas Sangsa Nation for the Acadmic Year 2021//2022 is said to be capable and good.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022