Jurnal Manajemen dan Pemasaran
Vol. 3 No. 1 (2024): Edisi Agustus 2024

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH

Afifah, Annisa Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2024

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh islamic branding, social media marketing, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah dengan minat sebagai variabel mediasi. Tujuannya adalah untuk melihat pengaruh signifikan antara islamic branding, social media marketing, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah dengan minat sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuesioner yang diberikan pada nasabah bank btn syariah kcs semarang.sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan Teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh diolah menggunakan spss versi 26. Berdasarkan hasil yang diperoleh menjelaskan bahwa islamic branding dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah, sedangkan social media marketing tidak memiliki pengaruh signifikan. Minat memiliki kemampuan untuk memediasi pengaruh islamic branding dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah, tetapi tidak mampu memediasi pengaruh social media marketing. Kata kunci: Islamic Branding, Social Media Marketing, Kualitas Pelayanan, Keputusan, MinatABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh islamic branding, social media marketing, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah dengan minat sebagai variabel mediasi. Tujuannya adalah untuk melihat pengaruh signifikan antara islamic branding, social media marketing, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah dengan minat sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuesioner yang diberikan pada nasabah bank btn syariah kcs semarang.sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan Teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh diolah menggunakan spss versi 26. Berdasarkan hasil yang diperoleh menjelaskan bahwa islamic branding dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah, sedangkan social media marketing tidak memiliki pengaruh signifikan. Minat memiliki kemampuan untuk memediasi pengaruh islamic branding dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah, tetapi tidak mampu memediasi pengaruh social media marketing.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jumper

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan pemasaran merupakan jurnal ilmiah yang memuat artikel topik di bidang manajemen dan pemasaran, namun tidak terbatas pada topik berikut: • Manajemen Keuangan • Manajemen Sumber daya manusia • Manajemen Farmasi • Akuntansi dan Manajemen Keuangan Syariah • Manajemen ...