Jurnal Ilmu Sosial Ekonomi dan Politik (JISOSEPOL)
Vol. 3 No. 1 (2025): JISOSEPOL : Jurnal Ilmu Sosial Ekonomi dan Politik, Edisi Januari-Juni 2025

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU MEREK ADIDAS

Novi Rudiyanti (Universitas Pelita Bangsa)
Mela Aprillia (Universitas Pelita Bangsa)
Imelda Putri (Universitas Pelita Bangsa)
Fanesha Rahma Fitri (Universitas Pelita Bangsa)
Asral (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
13 Jan 2025

Abstract

Studi ini bertujuan menilai dampak kualitas produk dan brand image produk sepatu merek Adidas. Metode peneliti menggunakan metode kuantitatif menggunakan teknik sampling purposive sampling dalam melibatkan seluruh 81 perwakilan mahasiswa Universitas Pelita Bangsa sebagai populasi, dengan menggunakan rumus slovin. Analisis statistik dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda menggunakan perangkat lunak SPSS versi 27. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berdampak positif secara parsial terhadap keputusan pembelian produk sepatu merek Adidas, begitu pula dengan brand image yang berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian produk sepatu merek Adidas. Serta secara simultan kualitas produk dan brand image berpengaruh positif secara bersamaan terhadap keputusan pembelian produk sepatu merek Adidas.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JISOSEPOL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Focus : JISOSEPOL berfokus pada manuskrip hasil penelitian dan hasil kajian dari peneliti, praktisi, dosen dan mahasiswa pada bidang ilmu ekonomi, sosial, politik dan hukum.. Scope: Ekonomi, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah, Akuntansi, Ilmu Sosial, Antropologi, Sosiologi, Ilmu komunikasi, Ilmu ...