Kepatuhan merujuk pada kemampuan pelajar dalam mengikuti aturan, norma, dan tata tertib yang telah ditetapkan oleh sekolah. Tata tertib di sekolah adalah pedoman yang mengatur perilaku dan interaksi pelajar, dan memastikan lingkungan belajar yang aman dan produktif. Peningkatan kepatuhan pelajar terhadap tata tertib di sekolah dapat dilakukan dengan menggunakan pendekatan kriminologi yang dapat memberikan wawasan dan strategi yang efektif dalam memahami faktor-faktor yang mempengaruhi pelajar dalam melangar tata tertib serta upaya pencegahannya. Hal ini dapat mencakup pengembangan program pendidikan dan pencegahan untuk remaja, pembentukan komunitas sekolah yang inklusif, peningkatan pengawasan dan pengawasan di lingkungan sekolah, serta penerapan sanksi yang proporsional dan rehabilitatif bagi pelajar yang melanggar tata tertib. Tujuan dilaksanakan kegiatan pengabdian ini yaitu agar membentuk pemahaman pelajar khsuusnya pelajar UPT SMP Negeri 2 Bangkinang Kota mengenai kepatuhan terhadap tata tertib di sekolah beserta dampaknya sehingga diharapkan pelajar mematuhi tata tertib di sekolah. Métode yang dilakukan dalam pengabdian ini adalah dengan melakukan tahap persiapan yang berupa observasi dan tahap pelaksanaan kegiatan pengabdian. Dari hasil yang diperoleh dari pengabdian, para siswa memahami tentang manfaat kepatuhan terhadap tata tertib di sekolah. Para siswa dapat menaati tata tertib yang ada di sekolah dengan lebih baik lagi.
Copyrights © 2023