CJPP
Vol. 11 No. 3 (2024): Character Jurnal Penelitian Psikologi

Hubungan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Barbershop X

Perdanakusuma, Aditya Marino (Unknown)
Budiani, Meita Santi (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian pada konsumen di Barbershop X. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek pada penelitian ini berjumlah 122 partisipan yang merupakan konsumen di Barbershop X dengan kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti. Partisipan merupakan seorang yang merupakan konsumen di Barbershop X, berumur 20-40 tahun, pernah atau sering melakukan pembelian di Barbershop X dan berdomisili di Surabaya. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah Uji Regresi Linier Sedarhana. Hasil analisis data menunjukkan nilai Signifikansi 0,000 (p,0,05). Hal tersebut dapat menarik kesimpulan dan membuktikan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian. Sedangkan pada hasil uji koefisien determinasi nilainya menunjukkan hasil 0,246 yang menunjukkan kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan (X) memiliki hubungan sebesar 24,6% terhadap Keputusan Pembelian (Y).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

character

Publisher

Subject

Education Public Health Social Sciences

Description

Character Jurnal Penelitian Psikologi is a peer-reviewed journal that covers all topics in theoretical and applied psychology that is managed by Department of Psychology, Faculty of Psychology, Universitas Negeri Surabaya. This journal is published in January, May, and September by Universitas ...