Abstrak Pengaruh academic self efficacy terhadap academic burnout adalah sebuah topik yang menarik untuk dibahas dalam konteks psikologi pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh academic self efficacy terhadap tingkat academic burnout pada mahasiswa psikologi Angkatan 2020 yang sedang mengerjakan skripsi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Pengambilan data menggunakan teknik probability. Sampel penelitian ini adalah seluruh mahasiswa psikologi Angkatan 2020 Universitas Negeri Surabaya yang berjumlah 100 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen yang berupa angket terkait academic self efficacy dan academic burnout. Hasil uji regresi linier sederhana yang menghasilkan nilai sebesar -0,236 dengan nilai signifikasi 0,018 (p<0,05). Hasil pengolahan data menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan yang positif dan signifikasi pada academic self efficacy dan academic burnout.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024