Jurnal Penelitian Pendidikan
Vol 8 No 1 (2016): Jurnal Penelitian Pendidikan

Strategi Guru dalam Membelajarkan Matematika Pada Siswa ICP (International Class Program) (Studi kasus pada siswa kelas I-A Icp Sd Integral Luqman Al-Hakim)

Puput Suriyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2016

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan strategi guru dalam pembelajaranmatematika topik ‘exchanging money’ pada siswa kelas 1 International Class Programdi SD Integral Luqman Al-Hakim Bojonegoro. Subyek dari penelitian ini adalah gurumatematika dan seluruh siswa kelas I-A SD Integral Luqman Al-Hakim. Data daripenelitian ini adalah strategi guru dalam mengajar matematika diambil dari hasiltranskrip rekaman proses belajar mengajar melalui dua pengamatan. Teknik keabsahandata yang digunakan dalam penelitian ini adalah member check, proses pengecekan datayang diambil oleh peneliti dari subjek penelitian untuk meneliti kemungkinan asumsiyang berbeda. Hasilnya adalah guru menyampaikan topik ‘exchanging money’ kepadasiswa melalui pembelajaran kontekstual dimana guru menerapkan market system padapengetahuan prosedural, dan menggunan pemodelan pada pengetahuan konseptual.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jpp

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

This journal is media for strenghtening communication, research and revelopment of educational sciences. High quality open access peer reviewed research journal in field of education focusing on learning innovations, social science education, linguistics education, sport science education, ...