JURNAL SAUDAGAR INDONESIA
Vol 1, No 1 (2022): Edisi Mei 2022

PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KETERLIBATAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI KARYAWAN PADA PT SUKSES JAYA MAKMUR ABADI DI ACEH BESAR

Husnaina Mailisa Safitri (Universitas Muhammadiyah Aceh)
Nadia Aprilyana (Universitas Muhammadiyah Aceh)



Article Info

Publish Date
11 May 2022

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasi Pada PT. Sukses Jaya Makmur Abadi di Aceh Besar. Pengaruh Keterlibatan Kerja terhadap Pada PT. Sukses Jaya Makmur Abadi di Aceh Besar. Kepuasan Kerja dan Keterlibatan Kerja secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap Komitmen Organisasi Pada PT. Sukses Jaya Makmur Abadi di Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 52 responden. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t dimaksud untuk mengetahui secara simultan dan secara parsial pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (? = 0,05). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh terhadap komitmen organisasi Pada PT. Sukses Jaya Makmur Abadi di Aceh Besar. Keterlibatan kerja berpengaruh terhadap komitmen organisasi Pada PT. Sukses Jaya Makmur Abadi di Aceh Besar. Berdasarkan uji parsial dan simultan menunjukan bahwa variabel Kepuasan Kerja dan Keterlibatan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Komitmen organisasi Pada PT. Sukses Jaya Makmur Abadi di Aceh Besar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

JSI: Jurnal Saudagar Indonesia adalah kumpulan jurnal, artikel, ide, konsep, teori dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan lingkup kewirausahaan, manajemen UMKM, studi bisnis, manajemen SDM, manajemen strategi, manejemen keuangan perusahaan, manajemen pemasaran dan ...