Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (JAPIMAS)
Vol. 1 No. 2 (2022): Agustus 2022

Mengaplikasikan game quizizz dalam evaluasi pembelajaran siswa SDN Tembelang 02

Alif Lifia Ade Pertiwi (Universitas Muhadi Setiabudi Brebes, Indonesia)
Laelia Nurpratiwiningsih (Universitas Muhadi Setiabudi Brebes, Indonesia)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2022

Abstract

Suatu komponen yang sangat penting dan ditempuh oleh guru untuk mengetahui keefektifan dalam proses pembelajarannya disebut dengan evaluasi. Evaluasi pembelajaran adalah suatu kegiatan yang selalu dilakukan setelah proses pembelajaran dilaksanakan. Mengaplikasikan game quizizz pada proses evaluasi pembelajaran merupakan sebuah inovasi yang sangat menarik. Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini dilaksanakan di SDN Tembelang 02 dengan menggunkan metode observasi, diskusi, sosialisasi dan praktek. Dengan mengaplikasin Game Quizizz dalam kegiatan evaluasi pembelajaran terutama pada penggunaan teknik tes, dapat mengubah mindset, cara pandang peserta didik terhadap kegiatan- kegiatan yang dilakukan dalam proses evaluasi, sehingga peserta didik tidak menganggap kegiatan evaluasi adalah kegiatan yang menegangkan dan memudahkan guru sebagai evaluator dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran. setelah dilaksanakannya kegiatan mengaplikasikan game quizizz dalam evaluasi pembelajaran siswa, peserta didik sangat antusias dengan kegiatan evaluasi menggunakan aplikasi game quizizz ini, selain sifatnya yang kompetisi mengaplikan game quizizz juga media pembelajaran yang efektif karena dapat merangsang komponen visual dan verbal pada peserta didik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Education Environmental Science Materials Science & Nanotechnology

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (JAPIMAS) yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Halu Oleo. Terbitan dimulai pada bulan Februari 2022 dalam bentuk versi Online. Jurnal ini terbit 2 kali setahun yaitu periode Februari dan Agustus. Artikel yang dapat dipertimbangkan untuk dimuat dalam jurnal ini ...