Al I'tibar Jurnal Pendidikan Islam
Vol 3 No 1 (2017): Jurnal Pendidikan Islam Al-I'tibar

Analisis Gaya Mengajar Dosen Tetap STKIP Nurul Huda Sukaraja

Muhammad Ikhsanudin (STKIP Nurul Huda)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2017

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis gaya mengajar dosen tetap STKIP Nurul Huda Sukaraja. Rumusan masalahnya adalah bagaimana gaya mengajar dosen tetap di STKIP Nurul Huda Sukaraja. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Subjek penelitian penelitian ini adalah seluruh dosen tetap di STKIP Nurul Huda Sukaraja. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa teknik wawancara, observasi dan angket. Dari penelitian ini dapat di simpulkan bahwa, 1) gaya mengajar teknologis dengan rata–rata sebesar 91%, 2) gaya mengajar interaksional dengan rata–rata sebesar 77 %, 3) gaya mengajar personalisasi dengan rata–rata sebesar 74 % dan 4) gaya mengajar klasik dengan rata–rata sebesar 29 %. Adapun saran dari hasil penelitian ini adalah hendaknya dosen selalu senantiasa untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan mengajar dalam berbagai gaya mengajar agar proses pengajaran dapat berjalan dengan lancar dan optimal serta dapat lebih meningkatkan keaktifan belajar mahasiswa.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JPIA

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Al I`tibar Jurnal Pendidikan Islam is a Islamic education journal published with a view to facilitating academics and researchers to publish their research results in the field of Islamic Education Innovation and ...