Journal of Communication Management and Organization
Vol. 2 No. 1 (2023): Journal of Communication Management and Organization

Strategi Marketing Public Relations L’cheese Factory Dalam Meningkatkan Konsumen Di Kota Pekanbaru

Nanda, Riri Alifia (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2023

Abstract

Pesatnya persaingan dalam halnya pemasaran membuat perusahaan harus bertahan demi kelancaran hidup dan perkembangan perusahaannya. Oleh karena itu L’Cheese Factory membuat strategi komunikasi pemasaran yang bersifat soft selling yakni Marketing Public Relations yang tujuannya mendapatkan laba melalui kepuasan konsumen serta menjalin hubungan baik dengan konsumen. Dengan ini penulis mengangkat judul skripsi “Strategi Marketing Public Relations L’Cheese Factory Dalam Meningkatkan Konsumen di Kota Pekanbaru”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi Marketing Public Relations L’Cheese Factory dalam dalam meningkatkan konsumen dan mengetahui faktor penghambat dan pendukung L’Cheese Factory dalam meningkatkan konsumen di kota Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan kurang lebih selama 2 bulan yaitu September-Oktober 2015 dan data dalam penelitian ini diperoleh dengan teknik wawancara mendalam dengan tiga informan disertai dengan beberapa informan tambahan yakni dari konsumen L’Cheese Factory, kemudian melakukan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan strategi Marketing Public Relations yang dilakukan L’Chesee Factory yakni berupa publikasi, media identitas, peristiwa, berita, pidato, kegiatan layanan publik dan sponsoran. Penulis juga dapat mengetahui faktor pendukung dan penghambat kegiatan L’Cheese Factory saat menjalankan strategi Marketing Public Relations dalam meningkatkan konsumen di kota Pekanbaru, yaitu karena adanya faktor internal dan eksternal dari perusahaan. Kesimpulan dari penelitian ini, strategi Marketing Public Relations yang dilakukan L’Cheese Factory dalam meningkatkan konsumen sudah berjalan baik dan efektif, terlihat dari adanya 7 strategi Marketing Public Relations yang berkaitan dengan konsumen dan L’Cheese Factory melakukan semua kegiatan tersebut. Peningkatan konsumen, terbentuknya sebuah merek yang besar dan terwujudnya tujuan perusahaan telah dirasakan oleh L’Cheese Factory dengan menjalankan strategi Marketing Public Relations.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JCMO

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

The Journal of Communication Management and Organization (JCMO) is published by Riauan Consulting and Communication. JCMO is a journal for research-oriented communication managers and professionals to develop or challenge practice in organization. JCMO share knowledge for those who study ...