PLENARY HEALTH : Jurnal Kesehatan Paripurna
Vol. 1 No. 3 (2024)

ANALISIS WAKTU TUNGGU TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PELAYANAN LABORATORIUM RS X DI JAKARTA SELATAN TAHUN 2024

Komariah, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2024

Abstract

Waktu tunggu pelayanan laboratorium adalah salah satu komponen yang menyebabkan ketidakpuasan pasien. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan waktu tunggu pelayanan laboratorium dengan tingkat kepuasan pelanggan di Rs X. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis analitik observasional. Data dikumpulkan dengan lembar kuesioner kepada responden. Dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling jumlah 133 responden. Analisis data menggunakan Uji normalitas, Uji heteroskedasitasis menggunakan analisis Uji T (parsial). Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan antara waktu tunggu pelayanan dengan kepuasan pelanggan berdasarkan perhitungan uji T (parsial) diperoleh 6,038 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig.0,000 <0,05) yang artinya ada kecenderungan cepatnya waktu tunggu pasien akan membuat pasien puas dengan pelayanan, atau lamanya waktu tunggu pasien akan membuat pasien tidak puas dengan pelayanan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

plenary-health

Publisher

Subject

Dentistry Health Professions Medicine & Pharmacology Neuroscience Public Health

Description

Plenary Health: Plenary Health Journal Is a journal that publishes the results of health research that is integrated with the health sector. This journal is useful for health workers in health offices, health centers, hospitals, health students, health teaching staff. Plenary Health: Plenary Health ...