Dekave : Jurnal Desain Komunikasi Visual
Vol 14, No 2 (2024)

Visual Identity BW Kurir Lubuk Basung

Wivia Trirahma Melani (Universitas Negeri Padang)
Fauzan Aulia (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

BW Kurir berdiri dari tahun 2019 merupakan jasa layanan antar jemput barang, ojek online, pengantaran makanan, dokumen, dan lain-lain. BW Kurir memiliki peluang memudahkan masyarakat Lubuk Basung Sekitar dalam kehidupan sehari-hari. Temuan permasalahan dari BW Kurir yaitu memiliki logo, warna dan tipografi yang tidak konsisten sebagai identitas visualnya. Permasalahan tersebut membuat BW Kurir menjadi sulit dikenali oleh masyarakat sekitar, oleh sebab itu perancangan ini bertujuan untuk merancang identitas visual yang terkonsep dan memiliki filosofi. Perancangan menggunakan metode Glass Box sehingga mampu menghasilkan identitas visual yang konsisten atau mudah dikenal, meningkatkan brand, dan memudahkan promosi. Identitas visual BW Kurir meliputi Logogram, logotype, tagline, dan warna-warna yang akan digunakan dalam berbagai media berupa manual book, stationary set, jaket kurir, helm kurir, paper bag, x-banner, poster, dan feed Instagram .

Copyrights © 2024