Pertumbuhan industri makanan dan minuman yang cukup pesat membuat para pelaku industri harus miliki strategi promosi yang unik, salah satunya melalui kolaborasi antar brand. Kolaborasi jenis ini dilandasi dari rasa percaya, sehingga sebuah brand harus memiliki media yang dapat meyakinkan calon mitranya, yaitu melalui company profile. Company profile merupakan representasi dari sebuah perusahaan, sehingga harus unik dan menarik, dimana hal ini bisa dilakukan dengan penerapan paper engineering pada company profile. Penerapan paper engineering juga dapat meciptakan interaksi antara media dengan target audiens, sehingga penyampaian onformasi dapat lebih optimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan company profile book yang menerapkan paper engineering sebagai media promosi The Juice Couture. Metode penelitian yang digunakan berupa metode kualitatif dengan pendekatan desain melalui proses design thinking. Hasil perancangan company profile book ini menggunakan konsep mix-media dan modern dengan tipografi sans serif. Konsep ini dipilih karena cenderung simple sehingga informasi yang ada dapat tersampaikan dengan baik.
Copyrights © 2024