Jurnal Signaling
Vol 12, No 1 (2023): Jurnal Signaling

PEMBELIAN IMPULSIF DITINJAU DARI GAYA HIDUP, DISPLAY PRODUK, DAN MOTIVASI HEDONIS (Studi Pada Charisma Aksesoris Solo)

Bekti Noviani (Universitas Islam Batik Surakarta, Surakarta, Jawa Tengah)
Sudarwati Sudarwati (Universitas Islam Batik Surakarta, Surakarta, Jawa Tengah)
Sitti Mukarromah (Universitas Islam Batik Surakarta, Surakarta, Jawa Tengah)
Erwin Purbosaputro (Universitas Muhammadiyah Karanganyar, Karanganyar, Jawa Tengah)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh simultan dan signifikan variabel gaya hidup, display produk, dan motivasi hedonis terhadap pembelian impulsif. Selain itu untuk mengetahui variabel yang dominan terhadap pembelian impulsif pada Charisma Aksesoris Solo. Metode yang digunakan adalah metode pendekatan deskriptif kuantitatif.   Populasi dalam penelitian ini 1150 konsumen Charisma Aksesoris Solo, sedangkan sampel yang digunakan adalah 100 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data: observasi, angket, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang    simultan dan signifikan    dari    variabel gaya hidup, display produk, dan motivasi hedonis terhadap pembelian impulsif pada Charisma Aksesoris Solo, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel gaya hidup terhadap pembelian impulsif pada Charisma Aksesoris Solo, ada pengaruh positif dan signifikan variabel display produk terhadap pembelian impulsif pada Charisma Aksesoris Solo, ada pengaruh positif dan signifikan motivasi hedonis terhadap pembelian impulsif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

signaling

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Signaling diterbitkan oleh STMIK Pringsewu, Lampung dari Tahun 2009 sampai 2022. Setelah Perubahan Nama Perguruan Tinggi menjadi Institut Bakti Nusantara Jurnal Signaling di Kelola oleh Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIKOM), Terbit dua kali dalam setahun pada bulan Maret dan ...