Jurnal Signaling
Vol 12, No 2 (2023): Jurnal Signaling

PREDIKSI BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN: BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIASI

Sudarwati, Sudarwati (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menganalisis pengaruh brand ambasador dan brand awareness terhadap keputusan pembelian serta mengukur peran brand image sebagai variabel mediasi pengaruh brand ambasador dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada produk Erigo. Penelitian ini diterapkan pada konsumen produk Erigo di wilayah Solo Raya, sampel yang diambil berjumlah 100 responden, dengan pengambilan sampel menggunakan tehnik purposive sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan software  SmartPLS3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambasador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Brand ambasador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Brand awareness  berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand ambasador melalui mediasi brand image tidak berpengaruh signifikanterhadap keputusan pembelian. Dan brand awareness melalui mediasi brand image berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

signaling

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Signaling diterbitkan oleh STMIK Pringsewu, Lampung dari Tahun 2009 sampai 2022. Setelah Perubahan Nama Perguruan Tinggi menjadi Institut Bakti Nusantara Jurnal Signaling di Kelola oleh Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIKOM), Terbit dua kali dalam setahun pada bulan Maret dan ...