Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menganalisis pengaruh brand ambasador dan brand awareness terhadap keputusan pembelian serta mengukur peran brand image sebagai variabel mediasi pengaruh brand ambasador dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada produk Erigo. Penelitian ini diterapkan pada konsumen produk Erigo di wilayah Solo Raya, sampel yang diambil berjumlah 100 responden, dengan pengambilan sampel menggunakan tehnik purposive sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambasador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Brand ambasador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand ambasador melalui mediasi brand image tidak berpengaruh signifikanterhadap keputusan pembelian. Dan brand awareness melalui mediasi brand image berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2023