Analisa: Jurnal Manajemen dan Akuntansi
Vol 11 No 1 (2023): Mei 2022

ANALISIS PENGARUH CITY BRANDING, VIRAL MARKETING DAN EWM TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG KE BANYUWANGI

Sholeh Dwi, Moh (Unknown)
Sudirman, Rio (Unknown)
Asyriana, Sofia (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian wisatawan saat berkunjung ke Banyuwangi. Penelitian ini dilakukan dengan melihat faktor city branding, viral marketing dan electronic word of mouth yang dihubungkan dengan keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil keputusan statistik, F hitung > F tabel dengan nilai 47,698 > 2,662. Maka H0 ditolak, artinya city branding (X1), viral marketing (X2), dan electronic word of mouth (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung (Y) wisatawan ke Banyuwangi. Dari uji hipotesis dapat diketahui bahwa t hitung > t tabel yaitu 4,679 > 1,975. Maka H0 ditolak yang artinya variabel City Branding (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung (Y) wisatawan ke Banyuwangi. Dari uji hipotesis dapat diketahui bahwa t hitung > t tabel yaitu 2,657 > 1,975. Maka H0 ditolak yang artinya variabel Viral Marketing (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung (Y) wisatawan ke Banyuwangi. Dari uji hipotesis dapat diketahui bahwa t hitung > t tabel yaitu 5,188 > 1,975. Maka H0 ditolak yang artinya variabel Electronic Word Of Mouth (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung (Y) wisatawan ke Banyuwangi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

EkonomiAnalisa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

ANALISA : Jurnal Manajemen dan Akuntansi merupakan jurnal peer review yang diterbitkan tiga kali setahun (April, Agustus dan Desember) oleh Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi. Tujuan Analisa adalah ikut serta dalam kemajuan penelitian dan pengembangan di bidang ekonomi dengan ...