ALMURTADO: Journal of Social Innovation and Community Service
Vol 1 No 02 (2024): Transformasi Pendidikan Keagamaan di Era Society 5.0

Efektivitas Metode Pembelajaran Talqin Ittiba’ Untuk Meningkatkan Kualitas Bacaan Al-Qur’an Pada Anak Usia Dini TPQ Baitul Quran Bungurasih Sidoarjo

Siti Ma'rifatul Badriyah (Unknown)
El-Yunusi, M. Yusron Maulana (Unknown)
Ridho, M. Alfan (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2025

Abstract

Pembelajaran Al Quran merupakan suatu proses pembelajaran yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas bacaan Al Quran. Kemahiran dalam membaca Al Quran tidak terlepas dari sebuah langkah-langkah yang dilakukan termasuk di dalamnya adalah sebuah metode yang digunakan, terlebih pada pembelajaran anak usia dini. Maka dari itu peneliti memberikan sebuah kontribusi sebagai bentuk sumbangsih dalam sebuah pendidikan di lingkungan masyarakat berupa inovasi pembelajaran Al Quran metode talqin ittiba' dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas bacaan Al Quran pada Santri di TPQ Baitul Quran Bungurasih Sidoarjo. Metode talqin ittiba’ merupakan sebuah metode dalam membaca Al Quran dengan cara guru membacakan, siswa mendengarkan serta menirukan. Metode ini sangat tepat untuk meningkatkan kualitas bacaan Al Quran pada santri di TPQ Baitul Quran Bungurasih Sidoarjo. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus yang terjadi pada santri di TPQ Baitul Quran Bungurasih Sidoarjo.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

almurtado

Publisher

Subject

Religion Arts Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Social Sciences Other

Description

Every article that goes to the editor will be selected through a preliminary review by the Editorial Board. Articles that are considered eligible will be sent to reviewers and the next selection process using double Blind review. Results of review articles will be returned to the author for ...