Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis)
Vol 1 No 1 (2022): Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-MaBis)

Analisa Kualitas Pelayanan dan Worth of Mouth Terhadap Minat konsumen Penggunaan Aplikasi Online

Rizkiawan, Ilham Karin (Unknown)
Utomo, Chandra Wisnu (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2022

Abstract

Teknologi yang canggih dan terus berkembang membuat banyak perusahaan menggunakan dan memanfaatkan teknologi sebagai sarana penyampaian layanan baru yang inovatif dan kreatif. Perkembangan teknologi tersebar luas di berbagai bidang dan salah satunya dalam bidang transportasi online. Tingginya permintaan akan moda transportasi yang cepat dan efisien menyebabkan perusahaan yang bergerak di bidang tersebut dengan menyediakan jasa transportasi online semakin meningkat. Persaingan yang tinggi dan jumlah pengemudi yang besar menuntut perusahaan untuk fokus pada penyediaan layanan berkualitas tinggi untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan word-of-mouth dan minat konsumen pada konsumen di Soloraya. data yang digunakan 126 konsumen dengan sampel secara random. Analisas Regresi digunakan untuk menganalisis data. Hasil tersebut menandakan bahwa terdapat hubungan yang positif antara pelayanan kualitas tehadap niat pembelian kembali. Demikian pula, dari mulut ke mulut secara signifikan mempengaruhi minat konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Jmabis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis) Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis) merupakan publikasi akademis yang berfokus pada penelitian, teori, dan praktik di bidang manajemen dan bisnis. Fokus utama jurnal ini adalah menyediakan wadah bagi para peneliti, akademisi, praktisi, dan pembuat ...