Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis)
Vol 1 No 1 (2022): Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-MaBis)

Persepsi Minat Penggunaan E-Commerce Bagi Penjual Sapi Potong di Desa Sambi, Kabupaten Boyolali

Utomo, Fahman Hadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2022

Abstract

Populasi dalam penelitian ini adalah peternak sapi potong di Desa Sambi Kabupaten Boyolali. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan cara convenience sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah peternak sapi potong di Desa Sambi Kabupaten Boyolali yang berjumlah 150 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari jawaban responden atas beberapa pertanyaan yang diajukan peneliti. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, yaitu daftar pertanyaan yang telah dibuat oleh peneliti dan dijawab oleh responden. Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tersebut membuktikan bahwa persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap sikap menggunakan E-Commerce. Variabel persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap persepsi penggunaan E-Commerce. Variabel persepsi sikap berpengaruh positif terhadap persepsi penggunaan E-Commerce. Variabel behavioral intention berpengaruh positif terhadap persepsi penggunaan E-Commerce

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Jmabis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis) Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis) merupakan publikasi akademis yang berfokus pada penelitian, teori, dan praktik di bidang manajemen dan bisnis. Fokus utama jurnal ini adalah menyediakan wadah bagi para peneliti, akademisi, praktisi, dan pembuat ...