Journal of Sharia Tourism and Hospitality
Vol. 2 No. 1 (2024): Journal of Sharia Tourism and Hospitality

Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Ketertarikan Pelanggan untuk Datang Kembali di Jeeva Yogyakarta

Lasally, Adesty (Unknown)
Saputra, Eko (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2024

Abstract

Topik penelitian ini adalah harga dan kualitas pelayanan yang berjudul “Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Ketertarikan Pelanggan untuk Datang Kembali di Jeeva Yogyakarta”. Penelitianinibertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap ketertarikan pelanggan. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan rumus Slovin sebanyak 50 responden. Hasil penelitian ini diketahui bahwa dari 50 responden terdapat 56% pelanggan perempuan, sebanyak 44% umur 21-26, dan sebanyak 50% pelajar/mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa sebanyak 82% dari 50 responden menyatakan bahwa keterjangkauan harga di Jeeva Yogyakarta membuat pelanggan ingin kembali lagi. Selain itu, dari 50 pelanggan yang menjadi responden, diketahui penilaian terhadap kepuasan dimensi berwujud sebanyak 92% responden, dimensi kehandalan sebanyak 88% responden, dimensi ketanggapan sebanyak 74% responden, dimensi jaminan sebanyak 74% responden, dan dimensi empati sebanyak 98% responden. Dalam melayani pelanggan sebaiknya ketanggapan dan ketepatan ditingkatkan walaupun keadaan ramai harus tetap mengusahakan pelayanan tepat dan tanggap agar pelanggan tidak kecewa dan tidak terjadi komplain.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jetour

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Sharia Tourism and Hospitality is a scientific publication media that focuses on the topic of tourism in general and tourism that complies with sharia principles. Journal of Sharia Tourism and Hospitality is a forum for researchers, academics, and tourism practitioners to share insights, ...