Topik penelitian ini adalah harga dan kualitas pelayanan yang berjudul “Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Ketertarikan Pelanggan untuk Datang Kembali di Jeeva Yogyakarta”. Penelitianinibertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap ketertarikan pelanggan. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan rumus Slovin sebanyak 50 responden. Hasil penelitian ini diketahui bahwa dari 50 responden terdapat 56% pelanggan perempuan, sebanyak 44% umur 21-26, dan sebanyak 50% pelajar/mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa sebanyak 82% dari 50 responden menyatakan bahwa keterjangkauan harga di Jeeva Yogyakarta membuat pelanggan ingin kembali lagi. Selain itu, dari 50 pelanggan yang menjadi responden, diketahui penilaian terhadap kepuasan dimensi berwujud sebanyak 92% responden, dimensi kehandalan sebanyak 88% responden, dimensi ketanggapan sebanyak 74% responden, dimensi jaminan sebanyak 74% responden, dan dimensi empati sebanyak 98% responden. Dalam melayani pelanggan sebaiknya ketanggapan dan ketepatan ditingkatkan walaupun keadaan ramai harus tetap mengusahakan pelayanan tepat dan tanggap agar pelanggan tidak kecewa dan tidak terjadi komplain.
Copyrights © 2024