Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelanggan yang berbelanja di rumah potong ayam grosir di Kota Makassar, sampel penelitian, membuat penilaian dalam membeli ayam broiler berdasarkan faktor-faktor seperti kehalalan pemotongan, harga, dan kualitas pelayanan. Teknik kuantitatif dengan pendekatan survei merupakan metodologi penelitian yang digunakan. Hipotesis mengenai variabel penyembelihan halal tidak didukung oleh hasil penelitian yang menunjukkan tidak berpengaruh terhadap pilihan pembelian ayam broiler di Rumah Potong Hewan Grosir Ayam di Kota Makassar. Variabel tingkat harga diterima, menunjukkan bahwa tingkat harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ayam broiler di Rumah Potong Ayam Grosir Kota Makassar. Variabel kualitas pelayanan diterima, menunjukkan bahwa keputusan pembelian ayam broiler di Rumah Pemotongan Ayam Grosir Kota Makassar mempunyai pengaruh positif dan hipotesis mengenai variabel kehalalan pemotongan, tingkat harga, dan kualitas pelayanan diterima, menunjukkan bahwa keputusan pembelian ayam broiler di Rumah Potong Ayam Grosir Kota Makassar berpengaruh secara bersama-sama.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024