Journal of Economic Research
Vol. 1 No. 2: Juli 2025

Perencanaan Strategi Pemasaran Pada UMKM Nasi Liwet Bang Sahman

Santi Rimadias (Indonesia Banking School)
Anjelya Panjaitan (Indonesia Banking School)
Abdulloh Suhaimi (Indonesia Banking School)



Article Info

Publish Date
05 May 2025

Abstract

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memegang peranan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan menempati posisi strategis dalam mempercepat perubahan struktural untuk meningkatkan taraf hidup. Penelitian ini berfokus pada pengembangan strategi pemasaran bagi UMKM Nasi Liwet Bang Sahman, dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang mencakup observasi, wawancara mendalam, dan analisis SWOT. Data primer dikumpulkan dari pemilik UMKM dan pelanggan Nasi Liwet Bang Sahman. Temuan ini mengungkap peluang signifikan untuk pertumbuhan, khususnya melalui optimalisasi strategi pemasaran. Wawasan ini menyoroti potensi UMKM untuk meningkatkan daya saing dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi berkelanjutan dengan memanfaatkan perangkat digital secara efektif.    

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JoER

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economic Research is a semi-annual journal published by CV ULIL ALBAB CORP and in collaboration with STIM LPI Makassar, Journal of Economic Research accepts original scientific papers that have never been published in the fields of economics, Islamic economics, and business, including ...